Article Detail

Wisata Rohani Karyawan SD Santo Carolus Surabaya

Wisata Rohani Karyawan SD Santo Carolus Surabaya

            Pembinaan karyawan merupakan salah satu program pengembangan kinerja karyawan di tiap-tiap unit sekolah. Media pembinaan karyawan bisa dilakukan dengan banyak cara antara lain pengembangan rencana individual, rekoleksi, retret karyawan, workshop, seminar, rekreasi dll. Pembinaan diagendakan setiap bulan dan setiap tahunnya.

            Tahun ini, agenda pembinaan dengan sarana rekreasi bersama. Secara khusus SD Carolus mengemas sebagai kegiatan Wisata Rohani. Mengapa disebut wisata rohani? Salah satu alasannya adalah acara ini dikemas untuk rekreasi dan tidak meninggalkan kerohanian yakni Misa Kudus di Goa Maria Curah Jati, Banyuwangi, sekaligus sebagai safari Rosario. Tujuan rekreasi bersama ini adalah menambah keakraban antar karyawan, memupuk kebersamaan, rasa solider satu sama lain, mensyukuri rahmat Tuhan atas keberadaan lembaga ini dengan mengikuti Misa Kudus di Goa Maria Curah Jati. Kegiatan wisata rohani  bersama dilaksanakan pada tanggal 7 – 9 Oktober 2016. Tema kegiatan rekreasi bersama ini adalah,” Membangun Kebersamaan dan Kerja Sama Sebagai Modal Dasar dalam Mewujudkan Tarakanita Baru”.

            Tentunya untuk mempermudah dan memperlancar kegiatan ini dibentuklah  kepanitiaan. Ketua panitia adalah Bapak Paulus Rudi Satriya, dibantu koordinatos bus Bapak Stefanus Hery Kristanto dan Bapak Antonius Sugiyanto. Sebagai pengurus konsumsi adalah Ibu Maria Shinta Dewi. Kegiatan serupa dilaksanakan kembali tiga tahun ke depan.Daerah yang dikunjungi adalah Pantai Bom,  Pantai Bansring, Goa Maria Curah Jati, dan terakhir adalah Pulau Merah.

            Semoga mimpi untuk mewujudkan Tarakanita Baru benar-benar terlaksana di semua karyawan Tarakanita. Peserta didik yang utuh, karyawan yang utuh, mampu mengubah paradigma dan kultur, dan siap untuk mengimplementasikan Cc5 Plus dalam setiap derap langkah proses pembelajaran di unit-unit sekolah Tarakanita. Sukses selalu. Salam Tarakanita. (emi)

Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment