Article Detail

PENERIMAAN RAPOR di SD SANTO CAROLUS TAHUN PELAJARAN 2016/2017 SEMESTER I

PENERIMAAN RAPOR di SD SANTO CAROLUS 
TAHUN PELAJARAN 2016/2017 SEMESTER I

          Proses belajar mengajar  semester 1 tahun pelajaran 2016-2017 berakhir sudah. Kini tiba saatnya peserta didik menerima hasil belajar selama satu semester. Hari yang ditunggu-tunggu peserta didik akhirnya datang juga. Hari ini Jumat, 16 Desember 2016, seluruh wali kelas mulai kelas 1 sampai kelas 6 di SD Santo Carolus menerimakan rapor kepada orang tua peserta didik. Kegiatan penerimaan rapor ini sebagai pertanggungjawaban sekolah akan hasil proses belajar mengajar yang dilakukan guru kepada orang tua peserta didik selama satu semester.

          Kegiatan penerimaan rapor ini dimulai pagi pukul 07.00 WIB sampai kurang lebih pukul 11.00 WIB. Tempat penerimaan rapor sendiri dilaksanakan di kelas masing-masing. Kegiatan penerimaan rapor berjalan dengan lancar dan  semua orang tua menerima dengan senang.

          Dalam kegiatan penerimaan rapor hari ini, orang tua juga dapat melihat hasil karya peserta didik yang dipamerkan di lorong kelasnya masing-masing. Pameran hasil karya peserta didik ini disebut dengan istilah edufair. Orang tua menanggapi pameran edufair ini dengan positif, buktinya mereka sebelum masuk kelas ataupun setelah menerima rapor, mereka menyempatkan diri untuk melihat pameran edufair tersebut.

          Selain ada  pameran edufair, pada saat penerimaan rapor orang tua peserta didik juga dapat melihat keindahan pohon natal yang sangat besar mencapai 5 meter,  indah, dan bagus.  Pohon natal tersebut hasil dari pemanfaatan botol bekas susu. Ternyata hasil kreativitas peserta didik , karyawan, dan FKKSKM SD Santo Carolus menjadi sebuah karya berupa pohon natal yang sangat menakjubkan dan luar biasa. Pembuatan pohon natal  dari barang bekas ini merupakan perwujudan dari nilai plus Tarakanita yaitu tentang KPKC (Keadilan Perdamaian Keutuhan Ciptaan) dan Program Adiwiyata yang berbasis lingkungan hidup. (Christina Sudarmi)

Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment