Article Detail

Mari Belajar, Belajar, dan Belajar

Mari Belajar, Belajar, dan Belajar

            Kata” belajar” hendaknya selalu didengungkan setiap saat supaya senantiasa mengingatkan kepada semua pribadi untuk tidak berhenti belajar. Karena dengan belajar kita bisa memperbaiki kinerja kita dalam menciptakan sesuatu yang baik. SD Santo Carolus sebagai Sekolah Adiwiyata juga harus banyak belajar dari sekolah lain untuk berbenah dan memperbaiki lingkungan hidup sekolah untuk menjadikan sekolah adiwiyata yang mumpuni dan merasuk ke setiap pribadi yang ada.

            Untuk meningkatkan program sekolah adiwiyata ke jenjang berikutnya SD Santo Carolus melakukan study banding ke sekolah adiwiyata juara 1 tingkat kota yakni SD Al Irsyad di jalan Iskandar Muda, Surabaya. Sungguh luar biasa, penyambutan tidak hanya dilakukan oleh kepala sekolah saja melainkan ada 4 Wakasek, koordinator adiwiyata sekolah, bendahara adiwiyata sekolah, dan juga Manager Yayasan Al Irsyad juga hadir dan mendampingi rombongan dari SD Santo Carolus.

            Tujuan study banding ini adalah menimba ilmu bagaimana menggerakkan seluruh warga sekolah yang benar-benar beradiwiyata, bukan sekedar soal administrasi saja melainkan sungguh – sungguh dilaksanakan pembiasaa- berlingkungan hidup di sekolah, menata ruangan yang berbasis lingkungan hidup, menciptakan suasana bersih aman dan nyaman bagi warga sekolah, menggali talenta peserta didik dalam memanfaatkan daur ulang.

            Sekolah ini memang layak mendapat juara karena memang tertata rapi, bersih, hijau, aman, nyaman, dan benar-benar berbasis lingkungan hidup dalam proses pembelajarannya. Nuansa alam sangat terasa ketika masuk sekolah ini. Semoga study banding yang hanya diwakili  karyawan ini menjadi inspirasi bagi sekolah untuk berbenah dan berkreasi dalam menciptakan sekolah berbasis lingkungan hidup. Semangat belajar hendaknya selalu menjadi roh untuk menciptakan sekolah yang bermutu baik dalam akademik, non akademik, karakter, juga berbasis lingkungan hidup. Tetap Semangat.

Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment